PRANANDA RAIH JUARA DI PIALA GUBERNUR D.I. YOGYAKARTA

Bersamaan dengan hiruk pikuk pelaksanaan seleksi pusat pelatihan daerah kabupaten ( PUSLATDA ) Kabupaten Gresik, Ada salah satu atlet andalan Gresik yang berangkat ke Daerah Istimewa Jogjakarta untuk mengikuti turnamen piala gubernur DIY selama 3 hari,sekaligus untuk persiapan uji tanding sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur di Bondowoso.

Kabar baik pun berhembus untuk PERCASI Gresik manakala atlet kebanggaanya yang bernama PRANANDA AHYAN YUNANSYAH berhasil naik podium untuk mengangkat piala Gubernur DIY sebagai Juara ke-3 Kelompok usia U15 Putra.

PRANANDA harus puas di posisi ke-3 dengan poin 5 hasil dari 3 win 4 Remis. Peluang untuk podium 1 terbuka lebar ketika pada babak ke-6 bertemu dengan poin teritnggi,Akan tetapi Dewi Fortuna masih beluh berpihak ke Prananda dan hanya mampu menahan imbang sang juara dari Provinsi Sumsel Arya Prima yg berhasil mengoleksi 6 poin,kemudian di babak pamungkas ke-7 kembali di tahan imbang lagi oleh juara ke-2 Maximiliano Marhumawan dari provinsi Banten

Mengingat Lawan lawan yang di hadapi bukanlah kaleng kaleng maka kita patut bersyukur dan berbangga adik Prananda mampu meraih podium ke-3,karena ini juga merupakan kado terbaik untuk pengurus Percasi Gresik yang baru 3 bulan menjabat "Kata Bpk.Suharto ketua Percasi Gresik"

Dari sekian banyak atlet-atlet Jawa Timur yang ikut berpatisipasi dlm Piala Gubernur DIY hanya 3 orang yang mampu menembus podium 3 Besar.

Nayaka Budidharma dari Malang berhasil Juara 1 kategori U19 Putra dengan torehan 6 poin dan Aurel Vania Winanda atlet dari Gresik yang pindah membela bendera Bondowoso berhasil Juara 3 kategori U19 Putri.

Prananda atau  yang akrab di sapa dengan sebutan Master Ndut ini memang hobi makan,akan tetapi dia juga ternyata hobi bermain Bilyard dan Bulutangkis.

Prestasi Anak Tunggal dari pasangan Bpk.Yuniar dan Ibu Nanik yang tinggal di perum GKB memang sudah tidak di ragukan lagi karena seringkali menorehkan prestasi di tingkat provinsi dan Nasional.Di piala DPR  tahun yang lalu juga meraih posisi yg sama yakni juara ke-3.

Sedangkan untuk Di Kejurnas Bangka Belitung 2021 masih bisa masuk 10 besar walapun peluang untuk podium terbuka lebar karena harus terpeleset satu kali.

Dan Untuk Porprov Bondowoso Prananda menjadi satu satunya atlet Cabor catur yang mampu lolos mewakili kabupaten Gresik


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Membara Club-club catur di wilayah pantura Gresik

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir