ATLET GRESIK DI KEJUARAAN INTERNASIONAL ASIAN YOUTH CHESS CHAMPIONSHIPS 2022 BALI INDONESIA

 BALI, Kejuaraan Catur Akbar untuk Junior Se Asia Akhirnya di gelar di Indonesia, Bali di daulat oleh Fide menjadi tempat perhelatan catur yg paling bergengsi untuk Junior di tingkat asia.

Bertempat di Inna hotel Kuta Bali tidak kurang dari 20 Negara Asia ikut ambil Bagian dalam event tersebut antara lain India, Taiwan, Malaysia, Singapore, Vietnam, Maldova, Bangladesh, Iran, Mongolia, Srilangka, Uzbekistan, Tajikistan, Thailand,Selandia baru, Australia, Kazakstan, Hongkong, Philipina, Myanmar dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.

Pada perhelatan kali ini Tim dr Indonesia mengirimkan sebanyak 40 atlet terbaiknya di semua kategori Usia U8, U10, U12, U14, U16, U18 kelompok Putra/Putri. Atlet atlet yang Diberangkatkan serta di biayai oleh PB PERCASI adalah mereka yg meraih Juara 1,2,3 di kejurnas Bangka belitung 2021 pada tiap tiap kelompok usia.

Adapun di luar itu atlet dpt berangkat secara mandiri melalui rekom dari PB Percasi. Di antara atlet mandiri terdapat wakil terbaik dari kab Gresik Prananda Ahyan Yunansyah yang  ikut ambil bagian di kelas U14 Putra, perkirakan biaya yg di butuhkan untuk mengikuti turnamen AYCC 2022 yang berlangsung tanggal 13 s/d 23 Oktober berkisar 10Jt tiap atlet yang berangkat mandiri.

Sampai berita ini di turunkan pantauan dari lapangan di kelas Rapid ( catur cepat ) sdh selesai di hari pertama Tim indonesia hanya mampu meraih 1 Perak 3 perunggu. Sedangkan Untuk Medali Emas lebih banyak di kuasai oleh wakil dari Vietnam yang turun dengan kekutan penuh sekita 100 atlet dan hampir mendominasi di tiap tiap kategori Usia,bersaing ketat dengan pecatur junior andalan dari negeri asal Syahru Khan yakni India.

Sedangkan pecatur Andalan Gresik Prananda hanya mampu di urutan ke 20 dengan poin 4 dari 7 babak yg di pertandingkan. Sementara di kategori Catur Stndart /Klasik yg sdah berlangsung 6 babak dr 9 babak yg di jadwalkan pecatur gresik sdah meraih 3 point hasil dari 2 kali menang, 2 kali remis, dan 2 kali kalah. Peluang podium masih terbuka lebar jika mampu meraih semua point yang tersisa.

Adapun di hari selasa ini Turnamen AYCC 2022 Bali di jadwalkan break 1 hari untuk jeda istirahat bagi para pemain, dan pertandingan akan di lanjutkan kembali untuk mempertandingkan 3 babak tersisa kemudian di lanjut catur kilat /Blitz.

Haparan Besar para insan catur di seluruh Nusatara ini adalah atlet catur junior mampu Berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia Percaturan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Membara Club-club catur di wilayah pantura Gresik

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir