Semarakkan Liburan Sekolah, RAJA MIPA MIPI Gelar Turnamen Catur Tingkat Provinsi



Menyemarakkan liburan sekolah semester ganjil, akhir tahun 2022, Percasi Kabupaten Gresik, menggandeng  Perca RAJA dan MIPA MIPI, menggelar Open Junior  Tournament  Tingkat Provinsi KU-9, KU-12, dan KU-16. Dihadiri lebih dari 17 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, acara ini digelar di Gedung MINU Trate Putra – MINU Trate Putri, tepatnya di Jalan KH Abdul Karim No. 60 Trate, Gresik.



Kabar gembira hadir dari atlet-atlet catur binaan Puslatkab Gresik. Di KU-9, Arsyad Ali Robbani menyandang  peringkat 5, dengan poin 6, nyaris sempurna. Tak hanya itu, Fadlin Minarrahman Tsani, yang pernah menyabet emas di Kejurprov Jawa Timur, kembali menduduki peringkat 1 di KU-12. Disusul dengan partnernya Abiyu Rausan Fikri meraih peringkat 2, Srikandi Nusantara Fauzi di peringkat 8, dan Fawwaz Ridho Al Jabbar di peringkat 10, untuk KU-12.


Kesempatan emas menjadi bagian dari juara di KU-16, lagi-lagi menjadi milik Gresik, atlet Prananda Ahyan Yunasyah meraih juara 3 dan berhak mendapat medali kemenangan yang mengharumkan nama Kabupaten Gresik. 


Selamat para atlet kebanggan Gresik, semoga ajang ini tidak melulu mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun juga menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam perjalanan percaturan di Kabupaten Gresik, serta cikal bakal bertumbuhnya generasi pecatur-pecatur handal dari Kabupaten Gresik.

Saat kedatangan tim Monev dari KONI Gresik

Dalam acara tersebut di hadiri juga oleh Camat Kota Gresik yakni Bpk.Arif Wicaksana yg sangat suport terhadap perkembagan kemajuan atlet2 junuor gresik dan beliau juga berharap semoga akan terlahir Grand Master Catyr asal Kabupaten gresik "pesan-pesannya dalam memberikan sambutan.

Camat kota Gresik Bpk.Arif Wicaksana bersama Ibu saat menghadiri acara


Suasana meriah terlihat di saat para peserta mengikuti opening ceremonial.


Tidak mau ketinggalan tim Binpres dari KONI kab.Gresik Juga hadir memantau perkembangan kemajuan atlet2 junior khususnya dalam cabor catur, Nampak tim Binpres KONI Gresik yang di wakili oleh Bpk.Gunadi dan juga Bpk.Nasihin sedang bertukar pendapat dengan para panitia penyelenggara turnamen.

Suasana menjelang pertandingan di mulai di KU-16


 Dalam acara yang meriah tersebut pihak panitia mendapat kejutan dari anak anak SMECTRA yg tergabung dalam SM PRO yang melakukan Live Streaming menayangkan pertandingan dari babak 1 s/d babak ke-7 terutama di meja meja 1 yang merupakan meja paling panas.

Tim SM PRO dari SMECTRA


Acara catur yg di siarkan secara live ini baru pertama kali di lakukan di Kab.Gresik dan merupakan kejutan yg sangat spesial untuk panitia, apalagi acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 20 kab/kota di seluruh jatim yg berjumlah 174 peserta putra dan putri.


Kabupaten tetangga yg turut ikut andil dalam turnamen tersebut antara lain , Banyuwangi, Bondowoso,Pasuruan, Kab.Malang, Kota Malang. Kediri,Blitar,Kab.Mojokerto, kota Mojokerto, Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung,Sidoarjo,Surabaya,Lamongan, Bojonegoro, Bangkalan,Sumenep serta tidak lupa tuan rumah Kab.Gresik.



Dengan antusiasme yg luar biasa tersebut tidak salah jika provinsi Jatim merupakan barometer dari percaturan di Indonesia, Karena telah berhasil menciptakan atlet atlet yg mampu menembus kancah internasional.





Gens Una Sumus!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Membara Club-club catur di wilayah pantura Gresik

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir