Atlet Gresik Bersinar di Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora

 

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 Pemkot Surabaya selenggarakan Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora. Ada banyak acara yang disiapkan baik kompetisi olahraga, musik, games hingga kuliner. Ada kuliner khas Suroboyoan seperti Semanggi, Lontong Balap, Rujak Cingur hingga camilan kekinian. 


Selain itu juga ada Mukbang Challenge dan pertunjukan pelatihan cabang olahraga yang semakin meramaikan acara Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora.


walikota Surabaya hadir menyaksikan turnamen catur. Dok : mamalui


Pagelaran Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora berlangsung mulai tanggal 21-26 Mei 2024. Lokasinya ada di Taman Hiburan Pahlawan Kenjeran Surabaya, samping Jembatan Suroboyo. Acara ini terselenggara juga atas dukungan radio EBS 105,9 FM.

 

Karena untuk hiburan rakyat, maka tak ada Harga Tiket Masuk (HTM) alias gratis masuk. Pengunjung hanya diwajibkan membayar parkir.

 

Panggung megah dan kursi berderet disiapkan untuk kemeriahan Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora yang juga dihadiri oleh walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi, S.T., M.T.

 

Beberapa acara olahraga pada Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora antara lain :

 

1. Turnamen Catur

2. Kompetisi Basket 3 x 3

3. Karate

4. Kompetisi E-sport

5. Kompetisi Dance Sport

6. Lomba Panah “Gladen Alit”

 

Untuk turnamen catur sendiri pada Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora diadakan pada pada Selasa, 21 Mei 2024 jam 15.00 WIB sampai selesai. Masyarakat begitu antusias menyambutnya, tak terkecuali atlet asal Gresik yang ikut memeriahkan kompetisi catur. Diantaranya Racha, Luigi, Najwa, Farzan, Acha, Tasya, Khansa, kakak beradik Fawwas dan Arsyad, Hafidz, Elang, Kevin, Vania juga Phamira Jingga.

 

Ada 4 kelompok pada turnaman catur yakni kategori SD/Sederajat kelas 1-3 dan kelas 4-6. Kategori SMP dan SMA sederajat, juga kategori Umum/Senior. Sistem pertandingan menggunakan catur cepat 10 menit selama 5 babak. Dengan total hadiah 4 juta rupiah.

 

Berikut ini nama atlet Gresik yang meraih juara pada Festival Tepi Pantai Surabaya Pestapora.

 

Kelompok SD 1-3 PUTRI

Juara 1 Laura Najwa Niagara

 

Kelompok SD 1-3 PUTRA

Juara 1 Farzan Ahza Argani

 

Kelompok SD 4-6 PUTRA

Juara 1 Muhammad Elang Samudra

Juara 2 Arsyad Ali Robbani


Kelompok SMA PUTRI

Juara 3 Vania Zakiyah Irma


Elang dan Arsyad. Dok : mamalika


Sementara pada kelompok SD 4-6 PUTRI, Tasya berada di peringkat 4 sementara Acha peringkat 5. Pun juga pada kelompok SD 4-6 PUTRA, Hafidz bertengger di posisi 4 dan Kevin di nomor 5. Namun hanya peringkat 3 teratas yang terpilih sebagai juara.


Laura Najwa. Dok : mamalika


Farzan. Dok : mamalika


Imam Hasyim Asyari selaku Sekretaris Percasi Gresik yang juga ikut mendampingi atlet sudah memprediksi akan kemenangan atlet Gresik.

 

“Keren 14 anak yang berangkat. InsyaAllah pulang nanti banyak yang bawa medali ke Gresik” harapnya, yang akhirnya menjadi kenyataan dengan 5 atlet raih podium sebagai juara utama.


Vania. Dok : panitia


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semangat Membara Club-club catur di wilayah pantura Gresik

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir